MUSYAWARAH DENGAN PEMUDA KAMPUNG BEWANG


Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata atau singkatnya KKN,peserta team KKN di Bewang bermusyawarah dengan para pemuda Kampung Bewang untuk membahas bagaimana proses KKN di kampung Bewang di lakukan.

Selain untuk perkenalan,hal ini juga dilaksanakan untuk menjalin komunikasi dan kerja sama dengan para pemuda dan masyarakat Bewang agar proses pelaksanaan KKN di Bewang berjalan dengan lancar.

Dalam musyawarah ini peserta KKN juga menjelaskan apa -apa saja tujuan dari proses Kuliah Kerja Nyata ini agar masyarakat Bewang juga tahu bahwa selain melaksanakan program KKN peserta juga memiliki berbagai macam program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat KKN.

Berbagai program dan kegiatan akan dilaksanakan dalam KKN tahun ini, salah satunya adalah membangun Bank sampah yang nantinya diharapkan dapat meminimalisir sampah yang terus bertambah. Dengan cara menjual sampah-sampah yg bisa di daur ulang kepada pembeli yang nantinya akan berkeliling mengumpulkan sampah-sampah tersebut. 

Tidak hanya Bank sampah saja yang akan di laksanakan dalam Kuliah kerja nyata tahun ini. Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang di jelaskan kepada para pemuda dan masyarakat Bewang, seperti menjaga lingkungan di sekeliling Lut Tawar, melestarikan Budaya lokal, mengadakan perlombaan permainan tradisional, dan juga Lomba memasak masakan khas lokal yang nantinya akan di laksanakan pada ajang atau acara festival laut tawar di Akhir program KKN.

Dalam musyawarah ini. Pemuda beserta masyarakat Bewang sangat mendukung dan mensuport program ini, dalam musyawarah yang dilaksanakan di rumah Sekretaris desa ini mereka juga memberikan solusi dan ide-ide yang sangat membantu dalam proses pelaksanaan kuliah kerja nyata ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kampung Bewang © 2013 | Designed by BEWANG Art, BERSAMA Anak kampung , BewangDAN Team KKN UGP IT DI BEWANG